Cara Pemasaran Telur Ayam Tepat Sasaran

By | 29/07/2019

Cara Pemasaran Telur Ayam Tepat SasaranDalam kehidupan sehari-hari kita pasti pernah mengkonsumsi telur ayam. Telur ayam selain mudah didapatkan juga memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan dari telur ayam meliputi vitamin, mineral, lemak, protein, kolin dan masih banyak lagi.

Kandungan-kandungan ini sangat memiliki manfaat tersendiri seperti mencegah risiko kanker, meningkatkan stamina, menyehatkan jantung, menjernihkan mata serta merawat kesehatan kulit. Dengan demikian maka tak heran banyak orang yang tertarik untuk mengkonsumsi telur ayam.

Berangkat dari hal tersebut tentunya para agen telur ayam untuk terus bersemangat dalam memasarkan telur yang mereka miliki.

Sebagai seorang penjual tentu kita harus mengetahui cara pemasaran telur ayam agar stok telur ayam yang kita miliki cepat habis dan segera membeli ke pemasok telur. Berikut tips-tips memasarkan telur ayam.

  1.     Menentukan sasaran pasar

Strategi pemasaran telur ayam tentu menjadi kunci bagaimana penjualan telur ayam dapat laris dan diminati masyarakat. Sebelumnya, kita harus menentukan pemasok telur terlebih dahulu untuk diajak kerjasama dalam menyuplai telur.

Pemasok telur yang besar pasti memiliki reputasi yang baik sehingga telur yang dijual  pn masih segar dan berkualitas. Bagi agen yang masih pemula bisa melakukan kerjasama dengan peternak langsung untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, kita juga menentukan sasaran pasar konsumen untuk diajak kerjasama, seperti pedagang sayur keliling, warung, toko, kios, warung makan, grosir telur, kantin sekolah, tukang bakso atau mie ayam dan masih banyak lagi.

Semakin banyak kita menjalin kerjasama dengan konsumen maka semakin banyak pula keuntungan yang kita dapatkan. Dengan demikian, usaha bisnis telur ayam pun dapat berjalan dengan lancar.

  1.     Melakukan promosi

Cara pemasaran telur ayam agar lebih dikenal masyarakat adalah dengan melakukan promosi. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti media offline dan online. Media offline dapat berupa penyebaran brosur, pamflet, iklan baris di surat kabar dan pemasangan banner.

Sedangkan media online dapat berupa pamflet online sekaligus copywriting yang bisa kita posting di akun sosial media kita. Kita juga bisa menambahkan keunggulan, promo menarik serta harga yang terjangkau agar menarik minat konsumen untuk membeli telur ayam ke kita.

Selain itu, kita juga harus melampirkan alamat toko dan nomor handphone yang bisa dihubungi dalam media promosi.

  1.     Menentukan cara sistem pembayaran

Dalam memulai suatu bisnis, kita perlu melakukan tahapan serta langkah-langkah yang tepat agar mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kita sebagai penjual juga harus menentukan cara pembayaran yang kita sediakan untuk melakukan transaksi telur ayam.

Agar dapat menarik minat konsumen, kita bisa melakukan sistem kredit yang dapat diangsur sesuai kesepakatan penjual dan konsumen. Selain itu, cara pembayarannya pun dapat melalui rekening bank atau pun langsung tunai sesuai permintaan konsumen

  1.     Menjaga kualitas telur

Salah satu kunci dari keberhasilan bisnis telur ayam adalah menjaga telur ayam agar tetap fresh dan berkualitas. Pelayanan serta mutu telur yang dijual tentu menjadi prioritas tersendiri karena apabila kondisinya buruk dapat membuat konsumen kecewa dan memilih penjual telur lain.

Untuk memaksimalkan pemasaran tentunya sebagai penjual kita harus mengetahui cara pemasaran telur ayam yang tepat agar pendapatan pun banyak. Kita juga harus bekerja sama dengan berbagai pihak seperti pemasok telur dan konsumen tetap.

Selain itu, melakukan promosi yang menarik dan promo harga serta pelayanan terhadap konsumen juga harus berjalan baik. Dengan demikian, bisnis telur ayam pun dapat berjalan lancar.